Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Selain Google Adsense Untuk Web / Blog

 Hai..! :D. kali ini saya akan membahas beberapa iklan untuk blog. disini saya hanya akan menuliskan hanya yang pernah saya pasang di masing-masing blog saya. meski saya tidak tau apakah yang akan saya tulis ini jenis iklan terbaik atau tidak. tapi setidaknya kesemua layanan iklan / ads ini tidak SCAM (penipu), karena walaupun tidak terlalu besar nominalnya. tapi alhamdulillah pernah ngerasain cair / P.O lah. hehehe...


Ngeblog itu, semua berawal dari hobi. tapi jika dijadikan seperti ini (HOBI+NGEBLOG=UANG). Kenapa tidak.!! iya kan?! 

Jaman sekarang ini semua serba internet, mau nyari informasi, jual-beli, dan banyak hal lainnya. semua serba internet. dan Blog menjadi salah satu yang mempunyai andil cukup besar. tidak heran jika banyak blogger-blogger baru bermunculan untuk bersaing. tidak hanya blogger.. penyedia layanan iklan pun ikut bertambah, baik dari luar negeri maupun dalam negeri.




Kenapa Selain Adsense?

Saya dapat memastikan bahwa siapapun anda yang membaca postingan ini. pasti sudah mengetahui jawaban dari pertanyaan (kenapa selain adsense).

Kasus yang paling sering saya dengar adalah >> Setiap mendaftar adsense selalu di tolak. biasanya alasannya macem-macam kriteria. bisa karena trafik kurang, konten tidak memadai, dan lain-lain.

Masih banyak lagi alasan-alasan kenapa publisher ads mencari alternatif google adsense. dan apapun itu. cukup kita aja yang tau. :D


Iklan terbaik Selain Google Adsense

Sekali lagi, saya tidak tau apakah ini terbaik untuk anda. tapi dari pengalaman saya, kesemuanya lumayan lah. saya tidak mengurutkan yang terbaik berdasarkan nomor, karena saya memang benar-benar tidak tau mana yang paling baik.


1. Chitika

Chitika adalah penyedia layanan iklan PPC yang lumayan bagus. karena jenis iklan yang akan ditayangkan di blog secara otomatis akan disesuaikan / ditargetkan dengan negara yang mengunjungi blog. selain itu, juga tersedia iklan untuk versi mobile. 

dan untuk mendaftar menjadi publisher di chitika cukup mudah,. tidak seperti saat mendaftar adsense, yang kadang-kadang membuat jantung daag..diig..duug..deerrr..!!! wkwkwkwk...


2. Bidvertiser

Tidak jauh beda dengan chitika, Bidvertiser juga iklan jenis PPC, jenis ikllan banner nya juga bagus, tidak jauh beda dengan google adsense. untuk mendaftar di bidvertiser??. tenang...!! untuk di terimanya, mudah kog. tinggal utak-atik isi form. dah. tinggal tunggu.

3. Revenue Hits

Nahh.. untuk yang satu ini.. lain pula. disini kita mendapatkan bayaran tidak melalui jumlah klik. melainkan jumlah dari aksi yang di lakukan setiap visitor blog. (download, mendaftar ke situs dengan email, dll). untuk istilah ini lebih tepatnya. CPA (Pay Per Action)
Untuk mendaftar di Revenue hits mungkin yang paling mudah. karena setelah mendaftar, langsung menjadi publisher aktif. (Entah saat ini :D).


4. Infolinks

Jenis iklan yang di tawarkan infolink juga beda. iklan yang akan di tampilkan di blog adalah sebuah link yang secara otomatis tampil dan menyesuaikan di teks posting blog. kita dapat mengatur sesuai keinginan berapa jumlah link yang mau di tampilkan di teks. sistemnya, setiap klik link = $. hehehe..

5. Adreactor

Meski adreactor adalah layanan iklan yang terakhir saya kenal dibanding yang lain. tapi dari segi penghasilan, dari sini lah yang paling banyak saya dapatkan. ya gak banyak-banyak amat sihh. cukup buat beli minum kopi+susu buat ngebloglah.. :D.

Untuk jenis iklan yang tersedia, ada unit iklan (banner, teks, popunder).

Pendaftarannya??. wah.. kalo yang satu ini mungkin agak susah dibanding alternatif adsense yang lainnya. karena saya juga pernah di tolak 2 kali.. hahahahaa.. (minimal 100.000 tayangan / bulan)

So..!! kira-kira itulah beberapa iklan yang pernah saya pasang di blog saya. seperti yang sudah saya utarakan di atas, meski belum tentu yang terbaik, tapi tidak ada salahnya mencoba.

Yang membuat iklan itu menjadi terbaik, ada kalanya tergantung dari ketelitian kita dalam memilih iklan yang kita pasang di blog kita. (Beda iklan beda hasil nya >> beda niche blog beda hasilnya)

Sekarang, anda yang menentukan. mana yang terbaik menurut anda untuk menjadi pengganti / alternatif selain google adsense buat blog yang anda kelola. tentukan pilihan, jangan tergesa-gesa. :)