Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash Reguler 24 Jam Dengan Mudah

 Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash Reguler - Kuota Videomax memang sering kali tidak terpakai meskipun masih menyisakan jumlah yang banyak. Tetapi ternyata ada cara untuk mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Biasa. Cara ini cukuplah mudahkarena kita hanya memerlukan aplikasi yang akan menkonversi kuota Videomax menjadi kuota flash reguler.


Kuota Videomax merupakan salah satu bonus kuota yang diberikan oleh operator Telkomsel kepada para pelanggannya yang sudah membeli paket internet Simpati Loop atau paket internet reguler. Bonus kuota videomax yang diberikan biasanya cukup berlimpah mulai dari 1 GB sampai dengan 5 GB. Namun sayangnya, penggunaan kuota videomax hanya untuk kebutuhan streaming Film atau drama Korea. Sehingga banyak pelanggan Telkomsel yang mengeluh dan merasa kuota Videomax yang ada menjadi sia-sia.


Namun saat ini sudah ada cara untuk mengubah kuota Videomax tersebut menjadi kuota biasa agar dapat digunakan untuk kebutuhan browsing. Cara berikut ini sangatlah simpel dan tidak membutuhkan waktu lama, anda hanya perlu melakukan pengaturan pada aplikasi yang digunakan untuk mengubah kuota Videomax tersebut. Berikut ini adalah cara yang dapat anda lakukan untuk mengubah kuota Videomax menjadi kuota reguler.





Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash

Untuk mengubah bonus kuota Videomax Telkomsel menjadi kuota biasa atau kuota flash reguler, kita hanya memerlukan aplikasi internet gratis yang dapatmenjadi gate untuk mengkonversi kuota Videomax menjadi kuota biasa, namun tentu saja kita harus memiliki bug dari kuota Videomax tersebut. Anda dapat menggunakan aplikasi KPN tunel atau HTTP Injector. Tetapi pada postingan kali ini, kami akan membagikan tutorial cara mengubah kuota Videomax menjadi kuota flash atau kuota biasa dengan menggunakan aplikasi KPN tunnel. Sebelum melakukan penyetingan pada aplikasi KPN Tunnel, pastikan Anda tidak memiliki sisa kuota flash reguler dan hanya memiliki paket internet dengan bonus kuota VIdeomax agar nantinya kuota flash reguler anda tidak tersedot, pertama anda harus mendownload aplikasi KPN Tunnel via Google Play Store atau juga bisa anda mencarinya di Google. Setelah itu lanjut ikuti petunjuk di bawah ini :


1. Download dan install aplikasi KPN Tunnel seperti biasa

2. Buka aplikasi dan masuk ke menu pengaturan atau setelan

3. Centang SSH Tunnel dan pilih SSH tunnel agar bisa masuk ke menu pengaturan lebih lanjut

4. Buat profil SSH baru dengan nama terserah anda.

5. Selanjutnya, isi pengaturan sama seperti di bawah ini :


Host IP : 103.236.201.234

Port SSH : 80

Username : mxtn.me-yg01

Password : yg0111


6. Setelah itu pilih save dan centang profil tersebut

7. Langkah yang tak kalah penting selanjutnya adalah mengimpor config KPN tunnel Videomax, silakan anda cari yang aktif atau pilih dari link berikut ini :


Config KPN Tunnel Videomax Telkomsel


9. Cara untuk mengimpor config, adalah dengan masuk ke halaman awal dan tekan Logo [+], lalu import config yang sudah didownload

10. Setelah itu tekan mulai dan jika Config Aktif maka koneksi akan terhubung.


Itulah Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash Reguler 24 Jam Dengan Mudah. Yang perlu diperhatikan dalam menggubah kuota Videomax tersebut adalah pemilihan config KPN Tunnel Videomax harus yang masih yang aktif. Selain itu kita harus selalu mengecek kuota Videomax apakah berkurang atau tidak setelah KPN Tunnel terhubung. Sebaiknya tes koneksi terlebih dahulu sebelum memutuskan utnuk menggunakan internet Videomax secara keseluruhan. Karena dalam beberapa kasus, meskipun KPN Tunnel berhasil konek, tapi kuota reguler/flash malah tersedot sedangkan kuota Videomax masih utuh.