Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Jenis Plugin yang Ampuh Meningkatkan Penghasilan di Blog WordPress

 Ada berbagai sumber penghasilan dari Blog. Setiap waktu akan muncul cara baru dan menarik minat bagi Internet Marketer yang melihatnya. Bagi Pemula, income secepatnya adalah sangat penting karena dengan income tersebut Anda dapat menutupi semua pengeluaran bulanan dan meningkatkan rasa percaya diri.

“Mengapa income dapat meningkatkan rasa percaya diri?” Ya, karena banyak sekali Pebisnis internet masuk dan berdatangan setiap hari namun masih tidak yakin apakah benar internet bisa menghasilkan uang. Karena sepengetahuan mereka internet itu hanya sarana untuk mencari informasi melalui google atau browsing, Facebook-an, ngetwit, kirim email, main game dan lain sebagainya yang erat hubungannya dengan mengeluarkan uang, membayar tagihan bulanan atau bersenang-senang saja.

3 jenis plugin berikut sebenarnya sudah sangat populer di mata para Internet Marketer terutama yang sudah berpengalaman. Namun dalam kesempatan ini, saya ingin menjelaskan tentang optimalisasi blog wordpress untuk mendapatkan uang dengan memasang plugin yang sangat mudah dan bermanfaat.

Ketiga plugin ini tidak bisa digunakan untuk blog gratisan seperti wordpress.com, blogger.com, co.cc dll namun hanya digunakan untuk wordpress.org dengan hosting sendiri (Self Hosting). Ketiga plugin ini sangatlah powerful dan bisa bekerja secara otomatis atau dengan minimal sentuhan.





Berikut adalah 3 jenis plugin yang dapat meningkatkan Penghasilan di Blog WordPress:

1. Toko Online (E-Store) dengan Plugin WordPress Shopping cart

2. Program Afiliasi dengan Plugin WordPress Affiliate.

3. Program Member dengan Plugin WordPress Membership

Tidak bisa dibantah lagi bahwa wordpress sangat popular dalam program CMS (Content Management System). Sudah terbukti dan banyak dari para blogger atau Pebisnis Internet menggunakan wordpress karena begitu simple, tidak berbelit dengan program HTML dan sangat powerful.

Bila Anda baru mulai bisnis internet atau sudah menggeluti bisnis ini namun ingin mengembangkan lebih jauh maka penggunaan ketiga plugin tersebut sangat saya direkomendasikan. Mengapa?

  • Bila Anda mempunyai produk yang ingin dipasarkan melalui blog, plugin e-store sangat membantu. Produk Anda tersebut bisa berupa e-book, jasa apa saja, barang nyata seperti baju, asesoris, dll, yang penting bila ditawarkan akan ada orang yang tertarik membelinya.
  • Demi meningkatkan penghasilan dari blog dengan berjualan produk, tentu Anda ingin lebih banyak sales. Oleh karena itu dibutuhkan tenaga afiliasi dengan cara membayar komisi kepada mereka yang telah merefer pengunjung ke Blog Anda. Banyaknya link afiliasi yang datang akan meningkatkan traffic yang tentu saja akan banyak juga sale yang terjadi.
  • Dengan berjalannya e-store dan program afiliasi, tentu Anda ingin meningkatkan lagi penghasilan melalui membership program. Jadi hanya visitor tertentu yang bisa akses content premium Anda dengan cara membayar member misalnya dengan biaya murah perbulan (Rp 50.000/Bulan). Content premium ini bisa berupa video tutorial, promotion blueprint, bonus ebook gratis, dll.

Ketiga Plugin tersebut di atas mempunyai keunggulan sebagai berikut :

1. Jaminan keamanan asset digital Anda.

2. Apapun bisa dijual melalui e-store ini seperti downloaded product, video, musik, langganan (Subscribtion), hosting, membership program dan sebagainya.

3. Kemudahan dalam pembayaran seperti penggunaan Paypal dan kartu kredit.

4. Ketiga plugin tersebut tidak akan membuat berat blog Anda.

5. Ini yang Penting, ketiganya bisa dipakai berkali-kali untuk blog Anda yang lain. Jadi tidak usah membeli lagi.

6. Kemudahan dalam perubahan design/theme dan penggunaannya.

7. Bisa berintegrasi dengan baik dengan berbagai service seperti Autoresponser (Misalnya Getresponse, Aweber, dll)

8. Display produk yang lengkap dan bervariasi dan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

9. Bisa berintegrasi dengan sempurna berbagai software seperti program afiliasi, membership, galeri foto, dll.

10. Adanya Support tang mantap selama 24 Jam bila terjadi gangguan plugin, kesulitan setting, trouble integrasi dengan software lain dan sebagainya.

Bila Anda telah mensetup blog wordpress, silahkan temukan ketiga plugin berikut:

1.  WP E-Store

2.  WP Affiliate Program

3.  WP E-Membership Program

Anda bisa melihat contoh sukses toko online di Indonesia yang telah menggunakan plugin E-store dan mereka juga menawarkan program afiliasi yang sangat menarik.

Selamat Sukses!