Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara “PROMOSI SALAH” ini mungkin juga anda terapkan di facebook group

 Assalamualaikum Teman-teman, sahabat dan rekan semuanya,

Bagaimana kabarnya? semoga semua dalam keadaan baik sehat wak afiat ya…

OK, di postingan kali ini kita akan sedikit melakukan analisa kesalahan tehnik promosi yang banyak orang lakukan kerika menggunakan facebook Group, yang bisa jadi hal ini juga sering kita lakukan.

Nah setelah menganalisa terhadap berbagai jenis promosi yang dilakukan orang baik via status di timeline pribadi ataupun di facebook Group, inilah beberapa bentuk kesalahan menurut saya yang mungkin bisa anda hindari :



PROMOSI ASAL KE SEMUA GROUP

Semakin banyak promo semakin banyak sales, tidak ada yang salah dengan slogan ini ketika anda terapkan dalam facebook, Namun satu hal yang sebaikya anda ingat adalah anda butuh orang-orang yang tepat, anda butuh mereka yang benar-benar siap membeli yang anda jual. dan ini tidak bisa anda dapatkan dengan asal promosi ke sana sini,


cara promosi facebook group?

Tidak ada yang salah dengan kalimat penawaran di gambar di atas, akan tetapi karena promonya dilakukan secara asal ke group yang tidak tertarget, Jangankan ada pembelian jika interaksi dasar berupa like dan comment-nya tidak ada.


logika sederhananya adalah bagaimana mungkin member Group memberikan komentar jika mereka tidak punya interest atau ketertaikan dengan apa yang kita tawarkan?


Kenapa saya berani bilang begini..?? karena saya juga adalah sppamer group beberapa tahun, bahkan puluhan bot saya gunakan, tapi NO SALES!!!


TIDAK MEMAHAMI KONSEP DASAR SOCIAL MEDIA MARKETING ITU SENDIRI

Beberapa waktu yang lalu saya sempat bicara ke teman-teman saya di sebuah Training di Surabaya, bahwa apapun yang anda promosikan, jika media promosinya adalah social media, maka anda harus terlebih dahulu memahami konsep social itu sendiri, SOCIAL !!!! Yes, itu kata kuncinya. yang artuinya secara bentuk promosi dan kalimat penawaran yang anda gunakan harus mengedepankan nilai aksi-reaksi, ada interaksi di dalamnya.


Sebisa mungkin gunakan tehnik soft selling.


PENGGUNAAN KALIMAT PROMOSI YANG KURANG MENARIK

Banyak orang yang menggunakan kalimat dengan tanpa memahami konsep social itu seniri, hingga kalimat promosi yang mereka gunakan terlihat tidak menarik, tidak memancing reaksi orang.


Tingkat kemenarikkan kalimat promosi ada kalanya tergantung pada interest target market kita. Anda harus tahu siapa yang menjadi bidikan market anda, dan apa yang menjadi masalah mereka. Ada kalanya juga ketidak menarikkan kalmat ini memang karena kurang kemampuan dalam hal copywriting. Groupnya tertarget, orang-orangnya tertarget, namun karena kalimat promosi yang kurang menarik bisa jadi, aksi-reaksi, interaksi lemah dan sales pun tidak ada.


Dari beberapa kesalahan menurut saya tersebut, ada beberapa hal yang sebaiknya anda lakukan ketika promosi di facebook Group :


  • Promosilah hanya ke group-group yang memang sesuai dnegan target market anda
  • Gunakan kalimat penawaran yang baik, kuatkan penggunaan headine anda dengan memahmi siapa bidikan market anda.
  • Sesuai kalimat promosi dengan produk dan target market
  • Pahami konsep social media itu sendiri, jika di facebook anda harus memahami konsep edgerank and engagement.
  • jika diperlukan, Gunakan gambar atau video yang menarik.