Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Free Traffic Dengan Forum Dan Artikel

 Berbicara traffic dalam Bisnis Internet tidak ada habisnya. Yang Pemula dan senior sekalipun akan  berjuang dengan keras bagaimana meningkatkan traffic yang stabil dan tertarget. Hari ini bisa saja website kita berada di halaman pertama Search Engine Google tapi besoknya belum tentu. Usaha yang keras dan tidak mengenal lelah sangat diperlukan dalam dunia Internet Marketing.

Setelah Anda membuat produk yang bagus dan berkualitas serta telah menyiapkan website yang menarik bagi pengunjung, yang menjadi langkah selanjutnya adalah bagaimana cara mendatangkan traffic ke website kita. Desain website dan produk kita yang bagus tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya traffic yang banyak.

Free Traffic adalah salah satu teknik meningkatkan traffic yang dicari karena selain biayanya murah juga caranya relatif lebih mudah. Namun kelemahannya adalah hasil yang didapatkan tidak seinstan Pay Traffic contohnya Google Adwords.

Perlu Anda ketahui bahwa para pengunjung di internet  sebagian besar atau lebih dari 50% menemukan website kita melalui mesin pencari (Search Engine) Google. Kalau bisa website kita berada dihalaman pertama Google atau paling tidak di halaman kedua.

Di luar negeri berbeda dengan di Indonesia dalam hal mencari informasi yang bermanfaat. Jika mereka ingin belajar sesuatu misalnya belajar bahasa, berkebun, membetulkan rumah, cara memelihara binatang serta membeli sesuatu misalnya elektronik, buku, souvenir, hadiah ulang tahun, dll selalu melalui mesin pencari.

Free Traffic sebenarnya tidak hanya forum dan artikle tapi masih banyak lagi, namun di posting ini saya hanya akan membahas 2 hal saja.





Free Traffic dengan Forum dan Article

1. Forum

Forum adalah suatu komunitas yang merupakan ajang berdiskusi, bertukar pikiran, mencari informasi pada suatu bidang tertentu yang mempunyai interest atau minat yang sama. Hampir semua bidang misalnya pecinta burung Beo, penderita osteoporosis, jantung sehat, pecinta golf, dll mempunyai komunitas yang aktif dan saling membantu.

Agar kita bisa masuk dan diterima dalam forum yang kita ikuti, perlu mentaati semua aturan yang ditetapkan seperti:

  • Mendaftar atau melakukan registrasi dulu tentunya.
  • Aktif memberikan solusi, tip dan artikel bermanfaat bagi anggota forum paling tidak 2 bulan pertama. Masuknya kita ke forum harus bisa memberikan” nilai tambah” dan tidak menambah masalah.
  • Jangan melakukan penjualan atau promosi dalam 2 bulan tersebut.
  • Dilarang melakukan SPAM yaitu membombardir dengan promosi atau informasi yang tidak penting kepada member forum.
  • Bangunlah Branding dan Kredibilitas dulu sebelum Anda melakukan promosi produk.
  • Baca dengan seksama apa saja aturan mainnya, pahami apa yang boleh dilakukan dan apa yang dilarang oleh forum tersebut.
  • Berusaha memberikan sesuatu yang Gratis dan Gratis. Walaupun mereka orang kaya dan hidup di luar negeri yang namanya gratis juga sangat disukai.

Setelah kita melakukan semua cara di atas, orang yang telah mengenal Anda akan terpancing untuk mengklik alamat atau signature kita yang mengarah ke website penjualan. Mereka akan berusaha mengetahui siapa kita sebenarnya.

2. Artikel

Jangan pandang remeh artikel. Kelihatannya sepele tapi hasilnya powerful. Kita harus berusaha dengan sekuat tenaga menyediakan artikel di electronic magazine seperti EzineArticles.com. Website ini telah lama terkenal dalam menerbitkan ratusan ribu dan mungkin jutaan artikel yang bermanfaat bagi pembaca di seluruh dunia.

Artikel-artikel yang kita kirim di EzineArticles.com akan dilisting dan ditampilkan Google sesuai dengan keyword yang diketikkan pengunjung. Riset keyword yang mendalam perlu dilakukan sebelum membuat artikel.

Jadi Forum dan Artikel adalah cara mendatangkan traffic yang mudah dan gratis, asalkan Anda mampu membuat artikel sendiri dalam Bahasa Inggris. Bagi Anda yang Pemula atau baru berkecipung di dunia Internet Marketing kedua cara ini sangat dianjurkan karena relatif tidak mengeluarkan biaya dan hasilnya sangat memuaskan. Selain itu teknik SEO juga harus diterapkan.

Selamat mencoba!