Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Promosi Website dengan Cara Menyebarkan Artikel

 Google dan search engine lainnya sangat menyukai artikel dan bukan gambar yang diinginkan. Sementara gambar atau image yang menyukai adalah pengunjung atau manusia. Kalau ditilik secara seksama tujuannya sebenarnya hampir sama, artikel yang bervariasi dan bermanfaat akan sering dimunculkan Google sementara gambar-gambar yang menarik akan selalu membuat betah pengunjung website serta dapat meningkatkan conversion rate karena pengunjung merasa ilustrasi yang didapatkan mendukung dan lengkap.

Menulis artikel harus yang menarik, sesuai dengan ejaan yang benar dan lebih baik disesuaikan dengan topik blog Anda. Pilihlah website yang sudah terkenal dan banyak diakses oleh pengunjung dan diindex oleh search engine. Cara ini merupakan cara yang termurah dan cukup efektif hasilnya.




Beberapa Cara meyebarkan artikel dalam rangka promosi blog Anda:

1. Menulis di Portal Berita seperti detik.com, kompas.com, dll

Setiap portal berita yang terkenal bisa Anda cek apakah bisa menerima kiriman artikel kita karena kadang-kadang mereka enggan dan tidak dibuka untuk umum. Bila bersedia sempatkan waktu untuk menulis artikel dengan mencantukan URL atau link ke website Anda.

2. Menyebarkan artikel di website tutorial Online

Banyak pemula dalam bidang apapun termasuk didalamnya terkait komputer, handphone, bisnis online dan sebagainya yang menyukai tentang website tutorial. Yaitu artikel, gambar atau ilustrasi yang menjelaskan secara lengkap bagaimana cara melakukan sesuatu. Masih banyak topik tutorial yang beragam yang bisa Anda sumbangkan.

Membuat artikel tutorial seharusnya sudah pernah Anda coba sendiri dan berhasil. Contoh website tutorial yang lengkap tentang ilmu komputer bisa diakses melalui www.ilmukomputer.org.

3. Meyebarkan artikel di forum

Forum merupakan tempat para pengakses internet berkumpul dan membagi pengalaman, berdiskusi, bertukar pikiran dan saling membantu memecahkan masalah terutama bagi pemula. Anda bisa membuka topik baru yang menarik dan jangan lupa menyertakan link website Anda atau signature di akhir artikel yang Anda tulis.

Sebelum menulis di forum yang memang digunakan oleh orang banyak jangan lupa perhatikan aturan dan larangan, jangan menyinggung SARA dan tulislah seobjektif mungkin karena pembaca Anda datang dari berbagai bidang dan sudut, hindari mereka yang sakit hati karena tulisan Anda. Contoh forum besar di Indonesia seperti www.kaskus.co.id.

Selamat mencoba!