Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Promosi via Facebook Tanpa FB Ads

 Facebook merupakan sosial media yang sangat terkenal dan paling banyak membernya di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia, pengguna facebook mencapai puluhan juta member dan akan terus bertambah seiring perkembangan dunia digital. Mengingat potensi pasar pengguna facebook sangat besar, maka ini akan menjadi peluang bisnis bagi kita sebagai pedagan/penjual barang atau jasa. Jika kita jeli, kita bisa memanfaatkan peluang besar di depan mata kita.

Facebook merupakan tempat berkumpulnya para calon pembeli produk kita yang tentunya kita harus menyasar target market yang sesuai dengan produk kita. Kalau kita jualan hijab atau gamis maka jangan dipasarkan ke ibu-ibu yang memiliki hobi memasak. Ini akan menjadi tidak tersegmen penawaran iklan kita.

Nah, ada beberapa tips yang bisa kami share disini mengenai promosi iklan tanpa menggunakan fitur FB Ads, diantaranya :



1. Jika kita memiliki akun jualan untuk promosi produk kita, coba searching group atau komunitas yang sesuai dengan kriteria produk kita. Jika kita menjual hijab, maka sasaran kita yaitu para remaja atau ibu-ibu muda yang suka dunia fashion.


2. Add friends remaja atau ibu muda tersebut yang menjadi member suatu komunitas hijaber atau yang berhubungan dengan itu. Hal ini dikarenakan komunitas tersebut sudah terbentuk market mind tentang produk hijab sehingga kita tidak perlu capek-capek menjelaskan produk kita.


3. Setelah dikonfirmasi pertemanan kita, sapa teman baru kita tersebut dengan ucapan salam kenal dan jangan lupa diberi hastag fanspage atau link ke website/blog jualan kita


4. Lakukan pengulangan secara kontinyu agar hasil yang dicapai bisa optimal.


5. Setelah banyak teman baru kita yang sudah tertarget maka kita bisa langsung update status di timeline kita dengan berbagai macam produk yang siap kita promosikan.


Nah, teknik ini sama sekali gratis dan tidak berbayar, tapi anda harus bersabar untuk mendapatkan penjualan karena teknik gratis itu biasanya memakan waktu lama dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit pula.

Nah, jika teman-teman ingin hasil yang optimal dalam mempromosikan produknya via media sosial facebook, kami ada rekomendasi bahan pembelajaran yang sangat lengkap dan teruji khasiatnya yaitu blue marketing facebook yang membahas teknik promosi ampuh via facebook dengan cara gratisan tapi menghasilkan. Silahkan teman-teman mempelajari ilmu tersebut DISINI…


Selain itu, ada bahan pembelajaran juga yang kami rekomendasikan, namanya makelar online jadi intinya pembelajaran ini berfokus pada update status jualan yang bisa menghipnotis calon pembeli dengan hanya update status saja. 


Baik demikian teman-teman, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda para pedagang online.